Bercak putih yang ada di pipi bayi bukan disebabkan karena ASI, melainkan akibat Pityriasis Alba, Tinea Versicolor, dan Vitiligo.

Inilah sejumlah mitos dan fakta seputar empeng bayi yang perlu Genbestie ketahui. Apa saja?.

Masalah gizi dan nutrisi kronis dapat memengaruhi anak-anak dari berbagai lapisan ekonomi, termasuk pada level ekonomi tinggi, karena kurangnya pemahaman mengenai stunting..

Kaki yang bengkak saat hamil dapat menjadi tanda dari preeklamsia..

Bayi prematur harus diberikan nutrisi dengan 4 cara ini agar tidak salah langkah.

Menjelang pernikahan, calon pengantin dapat mengatasi stres dengan cara ini.

Konon katanya, ibu hamil dilarang makan pedas karena dapat menyebabkan kontraksi di perut. Benarkah faktanya demikian?.

Cobalah untuk menerapkan beberapa cara seperti memberi kesempatannya untuk eksplor, mengajak untuk berinteraksi sosial, dan lainnya..

Penggunaan dot pada bayi yang tidak disertai dengan pengetahuan yang baik akan menyebabkan kerusakan pada gigi dan penyapihan dini. .

Ibu menjadi sosok penting dalam mencegah bahaya stunting pada anak dimulai dari persiapan dari hamil, melahirkan, hingga saat anak-anak memasuki usia balita. .

Memberikan MPASI kepada bayi yang tidak sesuai dengan umurnya dapat menyebabkan kebutuhan nutrisi yang diperlukan bayi menjadi tidak terpenuhi..

Melatih kecerdasan emosional penting dimulai sejak dini untuk membantu anak mengontrol emosinya dan orang-orang di sekitar..

Makanan murah yang ada di sekitar Genbestie ini dapat dikonsumsi untuk mencegah anemia.

Untuk mencegah infeksi, tali pusat harus dalam keadaan kering dan melakukan beberapa perawatan ini..

Jika anak sulit tidur di tengah malam, cobalah lakukan sleep training dengan cara ini.

Mitosnya, pil KB yang dikonsumsi akan membuat wanita lebih gemuk. Benarkah demikian?.

Jika anak menunjukkan tanda tertentu seperti sulit mengucapkan kata berarti, tidak melaksanakan perintah, dan tidak menjawab panggilan, waspada anak terkena speech delay.

Penyakit dan kondisi seperti anemia, diabetes, kekurangan gizi, hipertensi, obesitas, sifilis, dan TORCH patut diwaspadai jika Genbestie ingin segera hamil.

Banyak yang mengira sama, baby blues syndrome dan depresi postpartum ternyata berbeda.

Anak akan rajin berolahraga kalau Genbestie mencoba beberapa tips seperti melakukan aktvitas ringan dan menyenangkan, membatasi gadget, dan lainnya.

Katanya, minum tablet tambah darah saat hamil bikin bayi susah lahir. Mitos atau fakta, ya?.

Penyakit oligomenorea menjadi penyakit yang harus diwaspadai oleh wanita usia subur karena menyebabkan ketidaksuburan hingga kanker endometrium.

Anak yang terkena stunting katanya terjadi karena faktor genetik dari orang tua, mitos atau fakta, ya?.

Bayi yang rewel saat sedang tumbuh gigi dapat diatasi dengan menggunakan 5 tips ini.

2 penyakit menular seksual ini bisa ditularkan dari ibu ke janin akibat perilaku seks bebas.

Begini cara menstimulasi bayi usia 0-12 bulan yang tepat agar tidak overstimulasi dan berbahaya bagi anak.

Selain wanita, calon pengantin pria juga dianjurkan untuk mendapatkan 3 vaksin ini sebelum menikah.

Katanya cacingan bisa menyebabkan stunting pada anak. Mitos atau fakta, ya?.

Selama kehamilan, Genbestie bisa terapkan 5 tips ini agar kesehatan mental tetap terjaga dengan baik.

4 asupan suplemen ini bisa dikonsumsi ibu hamil untuk mencegah stunting sedini mungkin.

Sebagai orang tua, Genbestie bisa ajarkan pada anak 5 tips memilih jajan sehat di sekolah.

Genbestie coba terapkan 7 langkah ini untuk mencegah dampak polusi udara yang rentan terjadi pada anak.

Orang tua sebaiknya terapkan 5 langkah ini untuk mencegah seks bebas di kalangan remaja.

Buat working mom, ini 7 tips menyimpan ASI agar nutrisinya tetap terjaga.

Kalau bayi sedang mengalami ruam popok, Genbestie bisa mencoba 5 tips ini agar cepat mereda.

Konon katanya ibu hamil tidak boleh minum kopi karena berbahaya bagi janin. Kira-kira benar atau tidak ya?.

Anak yang punya postur tubuh pendek belum tentu mengidap stunting. Ini perbedaan dan penjelasannya.

Ibu-ibu bisa melakukan 7 tips ini agar ASI tidak sulit keluar dan hasilnya melimpah. Mau tahu bagaimana caranya?.

Ibu hamil yang percaya mitos tidak boleh makan ikan, agar bayinya tidak amis, ternyata dampaknya bisa membuat calon buah hati berisiko stunting. Kok bisa ya?.

Untuk mencegah stunting sejak dini, kita bisa menerapkan tips ABCDE. Apa saja ya tipsnya? .

Daun kelor ternyata merupakan salah satu bahan makanan untuk mencegah stunting.

Memantau tumbuh kembang janin di masa kehamilan sangat penting. Salah satu caranya dengan memastikan berat badan janin normal setiap bulannya. Mengapa?.

Berbagai upaya dilakukan agar tumbuh kembang anak di 1.000 hari pertama kehidupannya optimal, salah satunya dengan memberikan vitamin terbaik untuk anak. Namun, apakah si kecil membutuhkan suplemen vitamin tambahan?.

Mengonsumsi ikan yang kaya akan omega-3 bisa meningkatkan tumbuh kembang dan kecerdasan bayi! Yuk, cari tahu jenis ikan apa saja yang baik untuk MPASI..

Meski sudah melakukan upaya terbaik, namun ada beberapa kondisi yang menyebabkan janin tidak berkembang di dalam kandungan. .

Ketika menstruasi, banyak wanita mengalami gangguan yang bisa memengaruhi produktivitas hingga kesuburan. Ketahui jenis gangguannya, yuk!.

Meski terkadang bisa segera membaik, bukan berarti kita boleh anggap remeh sakit perut pada anak. Karena sakit perut berkepanjangan pada anak dapat meningkatkan risiko .

Mempersiapkan kondisi kesehatan sebelum menikah memiliki peran penting menciptakan keluarga sehat dan jauh dari risiko stunting. Lantas, apa saja yang harus dipersiapkan calon pengantin?.

Ada banyak hal yang harus dipersiapkan saat melakukan program hamil (promil). Salah satunya mengonsumsi vitamin promil. Lantas, kapan waktu terbaik minum vitamin tersebut?.

Sering iri melihat anak tetangga dapat mencapai tonggak milestone dengan cepat? Stop terobsesi dan membandingkan buah hati dengan anak lainnya! Sebab setiap anak memiliki tonggak milestone yang berbeda-beda!.

Setiap calon orang tua tentu ingin memberikan yang terbaik bagi sang calon buah hati. Membekali diri dengan berbagai ilmu parenting sebelum menikah..

Salah satu pemeriksaan kehamilan yang penting dilakukan adalah mengukur tinggi perut ibu hamil. Selain berfungsi untuk mengetahui perkembangan janin, mengukur perut tinggi ibu hamil diklaim dapat mendeteksi stunting. .

Kedua dua masalah makan tersebut terdengar mirip. Lantas, apa perbedaan picky eater dan selective eater? Serta apa dampaknya bagi tumbuh kembang?.

Memberi ASI di 1.000 hari pertama kehidupan sangat penting bagi tumbuh kembang si kecil. Namun, ada satu masalah yang kerap dialami ibu menyusui, yakni payudara nyeri saat menyusui. Begini cara mengatasinya..

Salah satu tantangan sebelum memiliki momongan kembali adalah mempersiapkan kondisi psikologis si kakak agar tidak cemburu. Ada beberapa tips yang bisa diterapkan pada si kakak agar menyayangi sang adik..

Sebelum memutuskan menikah, calon pengantin disarankan mengikuti konseling pranikah. Tujuannya agar kedua calon pengantin (catin) dapat menciptakan hubungan pernikahan yang sejahtera di masa mendatang..

Perkembangan motorik halus dan motorik kasar berperan penting dalam mendukung proses tumbuh kembang anak. Meski sama-sama membutuhkan “otot”, namun ada perbedaan antara keduanya..

Gelisah karena berat janin di kandungan kurang? Banyak calon ibu yang menambahkan nutrisi dengan minum susu hamil. Benarkah demikian?.

Banyak hal yang harus dipersiapkan saat merencanakan kehamilan sehat, salah satunya mengonsumsi vitamin. Tujuannya membantu mengoptimalkan perkembangan janin di kandungan..

Saking gemasnya, tidak jarang kita memaksa anak menghabiskan MPASI. Padahal, memaksa anak makan MPASI berdampak buruk bagi tumbuh kembang anak. Bikin anak trauma!.

Kadar hemoglobin (Hb) rendah menjadi salah satu masalah kesehatan yang banyak dialami ibu hamil. Sebelum terlambat, begini cara alami menaikan Hb pada ibu hamil agar bebas stunting..

Apakah pacaran hanya sebatas romantis saja? Tentu saja tidak! Masa-masa pacaran bisa kita manfaatkan untuk mengenali karakter satu sama lain, sebelum memasuki pernikahan. .

Ada dua kategori vaksin yang diberikan pada anak, yaitu vaksin hidup dan vaksin mati. Kira-kira, apa perbedaan keduanya? .

Merencanakan jumlah anak sebelum menikah berperan penting untuk menciptakan keluarga sehat dan jauh dari risiko stunting. Jadi jangan lupa untuk mendiskusikan hal ini pada pasangan, ya!.

KB steril merupakan salah satu jenis KB yang kerap dipilih untuk mencegah kehamilan. Seberapa efektif KB steril? Yuk, kita cari tahu fakta-faktanya pada artikel berikut..

Setelah menikah, Genbest pasti ingin segera punya momongan, bukan? Untuk mewujudkan kehamilan yang sehat, ada beberapa persiapan kehamilan yang wajib kita perhatikan..

Sedang ramai kasus gangguan ginjal pada anak. Yuk, kenali lebih dalam mengapa anak dengan gangguan ginjal juga berisiko tinggi mengalami stunting. Berikut penjelasannya..

Banyak orang tua menyalahkan “keturunan” sebagai penyebab anak pendek. Padahal, ada faktor lain yang menyebabkan pertumbuhan tinggi anak tidak optimal. Cek fakta berikut ini!.

Apakah si kecil sering terbangun di tengah malam atau tidurnya banyak gerak, seperti tidak nyenyak dan gelisah? Jangan-jangan dia kekurangan zat besi!.

Salah satu masalah yang kerap muncul di masa kehamilan adalah lemas. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?.

Banyak hal yang perlu diperhatikan saat mengolah MPASI, salah satunya penambahan gula sebagai penyedap rasa. Pemberian gula berlebih pada MPASI bisa berdampak negatif pada kesehatan dan tumbuh kembang anak..

Kementerian Kesehatan telah menambahkan tiga jenis vaksin ke dalam program imunisasi rutin lengkap untuk mengurangi angka kematian ibu dan anak. Apa saja tambahan vaksin terbaru tersebut?.

Tes kesehatan sebelum menikah sangat penting untuk menciptakan kehamilan yang sehat. Untuk itu, Genbest dan pasangan harus mempersiapkan kondisi fisik dengan baik..

Asam folat menjadi salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Bahkan, kita harus memenuhi kebutuhan asam folat sejak sebelum menikah hingga saat masa kehamilan..

Tidak sedikit pasangan suami istri ragu menggunakan alat kontrasepsi bawah kulit atau KB Implan. Jangan sampai terjebak dengan informasi yang salah, cek mitos dan fakta KB Implan ini..

Pemeriksaan kehamilan ke dokter harus dilakukan secara rutin sesuai jadwal yang ditentukan sehingga tumbuh kembang si kecil dan kesehatan bumil selalu terpantau.

Menjaga kesehatan reproduksi bisa dimulai dari kebiasaan sehari-hari. Begini cara menjaga organ reproduksi sebelum menikah..

Makanan yang bumil makan adalah sumber utama nutrisi untuk si kecil yang masih dalam kandungan. Nutrisi yang tepat dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan optimal janin, dan menjauhkan dari stunting..

Banyak pasangan baru menikah masih ingin menikmati masa-masa “pacaran”. Tidak heran jika banyak pasangan baru menikah menunda kehamilan, baik itu secara alami maupun menggunakan alat kontrasepsi..

Memperkenalkan tekstur MPASI secara bertahap pada si kecil akan memberi banyak manfaat, dari membantu si kecil belajar mengunyah, membantu perkembangan bicara, hingga mencegah si kecil menjadi anak yang suka pilih-pilih makanan kelak..

Berencana menikah dalam waktu dekat, namun masih sedikit bimbang? Jangan buru-buru, ada baiknya jawab 5 pertanyaan ini bersama pasangan sebelum menikah..

Berencana langsung memiliki momongan setelah menikah? Boleh saja, kok, namun pastikan Genbest sudah benar-benar siap hamil agar melahirkan keturunan yang sehat dan bebas stunting..

Imunisasi sangat penting bagi tumbuh kembang anak. Supaya nggak terlewatkan jadwal imunisasi, ikuti tips berikut..

Anemia defisiensi besi sering terjadi pada wanita hamil. Jadi kalau Genbest merasa lesu, lemah, dan sering sulit beraktivitas karena terus merasa letih, anemia mungkin menjadi penyebabnya..

Asupan protein hewani pada MPASI berperan penting dalam mengoptimalkan tumbuh kembang anak dan mencegah stunting. Berikut pilihannya. .

Kesehatan ibu jauh sebelum hamil akan memengaruhi perkembangan janin dan kesehatan saat si kecil lahir nanti, termasuk apakah ia akan menderita stunting atau bebas stunting. .

Pencegahan stunting pada masa 1.000 HPK adalah yang paling efektif. Itulah mengapa busui harus mampu memenuhi kebutuhan gizi hariannya agar tumbuh kembang si kecil optimal dan bebas stunting..

Pastikan status gizi calon pengantin normal sebelum menikah. Karena calon pengantin dengan status gizi buruk berisiko melahirkan anak stunting. Mengapa demikian? .

Bulan Februari dan Agustus dikenal sebagai Bulan Vitamin A karena di bulan ini Pemerintah memberikan vitamin A secara gratis untuk anak usia 6 bulan sampai 59 bulan..

Menunda imunisasi karena adanya efek samping sangatlah tidak bijak karena efek samping imunisasi adalah reaksi alami yang sangat normal..

Supaya kebutuhan nutrisi harian bayi terpenuhi, Genbest harus rajin menyusui bayi. Lantas benarkah bayi harus disusui tepat 2 jam sekali? .

Tes kesehatan sebelum menikah sangat penting sebagai bagian dari persiapan kehamilan sehat dan lancar. Salah satu tes kesehatan yang perlu dilakukan setiap pasangan adalah tes kesuburan. .

Punya tekstur lembut, banyak orang tua menjadikan pisang sebagai menu andalan untuk bayi. Meski begitu, pastikan Genbest tidak memberi pisang kerok pada bayi di bawah 6 bulan. Apa alasannya?.

Kelebihan berat badan saat hamil dapat menimbulkan berbagai komplikasi selama masa kehamilan, bahkan keguguran. .

Ada banyak alternatif aktivitas fisik untuk anak umur 0-24 bulan yang dapat meningkatkan kecerdasan dan tumbuh kembang optimal. Apa saja pilihannya?.

Imunisasi berperan penting dalam mengoptimalkan tumbuh kembang anak, menjauhkannya dari berbagai penyakit berbahaya, dan menurut penelitian bisa menjadi faktor yang mendukung dalam pencegahan stunting. .

Setidaknya ada 5 vaksin penting bagi calon pengantin wanita yang perlu dilakukan sebelum menikah. Catat dan segera jadwalkan untuk mendapatkannya, ya Genbest!.

Jarak kelahiran yang terlalu berdekatan, menurut penelitian dapat meningkatkan beberapa risiko kesehatan bagi ibu dan juga si kecil yang masih dalam kandungan. .

Skrining sindrom hipotiroid kongenital berfungsi untuk mengecek ada tidaknya hambatan pertumbuhan, sekaligus mendeteksi kelainan pada tubuh si kecil sedini mungkin. Bisakah mencegah stunting?.

Semua pastinya ingin memiliki keturunan sehat dan jauh dari stunting. Oleh karena itu, sebelum menikah Genbest harus melakukan berbagai persiapan dengan matang guna meminimalkan risiko stunting..

Responsive feeding merupakan salah satu metode pemberian MPASI yang disarankan WHO. Begini cara menerapkan responsive feeding yang tepat bagi anak..

Setiap anak perlu mendapatkan imunisasi lanjutan. Manfaatnya untuk meningkatkan respons imun yang lebih baik sekaligus memberikan perlindungan ekstra pada anak. Tapi, bagaimana jika si kecil terlambat melakukan imunisasi lanjutan?.

Radang atau inflamasi usus erat kaitannya dengan proses penyerapan nutrisi yang tidak sempurna sehingga bisa mengganggu pertumbuhan anak. .

Dengan begitu, ketika anak membutuhkan rekam imunisasi untuk keperluan sekolah, misalnya, semua data bisa dengan aman tersimpan..

Si kecil ketinggalan imunisasi? Pastikan untuk mendapatkan imunisasi kejar agar dia tetap mendapatkan perlindungan optimal dari penyakit-penyakit yang bisa dicegah dengan imunisasi. .

Status gizi berperan penting dalam menciptakan keluarga dan keturunan yang sehat dan jauh dari risiko stunting. Karena itulah, mempersiapkan status gizi sebelum menikah menjadi begitu penting..

Pemberian ASI eksklusif berperan penting dalam mengoptimalkan tumbuh kembang anak. Masalahnya, ASI kerap tidak keluar pasca melahirkan. Jangan panik, coba lakukan cara ini..

Siapa saja pastinya ingin melihat sang buah hati sehat dan tumbuh optimal dan jauh dari ancaman stunting. Salah satu kuncinya adalah memenuhi asupan zat besi harian si kecil. .

Bagi Genbest yang berencana menikah, pastikan sudah memiliki Sertifikat Layak Kawin. Segera ke kelurahan dan puskesmas untuk mengurusnya!.

Wasting adalah salah satu permasalahan gizi yang kerap terjadi pada anak. Efek jangka panjang wasting dapat meningkatkan risiko stunting..

Hampir sebagian besar orang ingin menjalin hubungan dengan pasangan hingga jenjang yang lebih serius, pernikahan. Namun apa sebenarnya tujuan menikah itu? .

Masih menjadi salah satu masalah gizi yang serius di Indonesia, stunting adalah kondisi yang perlu dicegah sejak dini, agar pertumbuhan dan perkembangan anak optimal..

Stunting tak hanya membuat tubuh anak pendek, namun dapat mempengaruhi kecerdasannya. Lantas, apa saja penyebab stunting pada anak? Banyak, beberapanya bisa bikin kaget!.

Daftar persiapan pernikahan tidak hanya sekadar mempersiapkan katering dan gedungnya saja, namun juga kesehatan fisik dan mental calon pengantin..

Tidak hanya menghambat pertumbuhan, stunting adalah kondisi yang mempengaruhi kecerdasan dan menganggu daya tahan tubuh anak sehingga akan sering sakit-sakitan. Lalu bagaimana cara mengatasi stunting pada anak?.

Makanya, jangan sampai ketinggalan BIAN atau Bulan Imunisasi Nasional 2022, yang salah satunya untuk memberikan imunisasi tambahan Campak-Rubela..

Imunisasi lengkap berperan penting dalam mengoptimalkan tumbuh kembang anak, dan menjauhkannya dari berbagai penyakit berbahaya yang bisa dicegah dengan imunisasi. Apabila Genbest belum melengkapi imunisasi, ajak si kecil ikuti BIAN, ya!.

Apakah saat menikah nanti, semua masalah, seperti kecemburuan, pertengkaran, hingga sifat buruk sang pacar akan berubah? Cek dulu di sini faktanya!.

Akhirnya, pemerintah memutuskan untuk menjadikan vaksin HPV sebagai salah satu vaksinasi wajib nasional. Pengadaan vaksinasi HPV gratis ini pastinya jadi kabar baik bagi remaja putri. Mengapa demikian?.

Menjadi orang tua tidak hanya sekadar memiliki fisik sehat, namun lebih dari itu. Apa saja tanda-tandanya?.

Menjelang pernikahan umumnya setiap pasangan akan sibuk dengan segala persiapannya. Mulai dari mengurus resepsi, katering, hingga tes kesehatan. Lantas, berapa lama mempersiapkan semua itu?.

Selain stunting, remaja Indonesia juga rawan terkena masalah kesehatan lain. Mulai dari yang disebabkan kekurangan vitamin hingga kelebihan berat badan..

Extra virgin olive oil atau EVOO merupakan salah satu minyak yang dianggap memiliki banyak manfaat kesehatan. Tapi apakah semua manfaatnya berlaku juga untuk si kecil yang masih bayi? .

Oleh karena itu, penting bagi Genbest melakukan pemeriksaan kesehatan pranikah, agar terhindar dari berbagai macam penyakit ini. .

Data menunjukkan ada lebih dari 1,7 juta bayi yang belum mendapatkan imunisasi dasar selama periode 2019-2021. Bagaimana dengan imunisasi dasar si kecil, apakah sudah lengkap? Bila belum, segera ikut BIAN 2022 yaaa!.

Bagi Genbest yang berencana menikah, sudahkah mempersiapkan asupan gizi pranikah? Memerhatikan status gizi sebelum menikah sangat penting, guna mewujudkan keluarga sehat, lho!.

Setiap pola asuh yang dipilih kedua orang tua berpengaruh pada karakter dan kehidupan anak di masa mendatang. .

Banyak hidangan khas Indonesia berupa makanan bersantan. Tapi banyak yang bilang, makanan bersantan tidak sehat. Ini yang terkadang membuat ibu menyusui jadi ragu-ragu menikmati makanan lezat tersebut. .

Pernikahan dini punya dampak besar bagi kehidupan seseorang, baik secara fisik maupun psikologis. Penting bagi remaja putri untuk mengenali macam-macam dampak pernikahan dini tersebut..

Jangan sampai mudik Lebaran justru bikin kita loyo atau bahkan terkena anemia. Pastikan tubuh tetap sehat dan bugar sepulang mudik Lebaran dengan tips sederhana berikut ini..

Selain makan opor, libur Lebaran bisa diisi dengan kegiatan jalan-jalan mengunjungi tempat wisata bersama keluarga. Namun ingat, masih pandemi, jadi pilih lokasi wisata yang aman COVID-19, ya!.

Penderita anemia perlu selalu memerhatikan asupan gizinya, termasuk saat bersukacita di Lebaran. .

Mudik bersama bayi pasti membutuhkan persiapan ekstra untuk mencegah rewel sepanjang perjalanan. Berikut ini beberapa perlengkapan mudik penting yang harus dibawa..

Tidak terasa sebentar lagi libur Lebaran tiba. Buat Genbest yang sedang hamil, apa masih ragu buat ikut mudik Lebaran? Bumil boleh mudik, kok, asalkan persiapkan diri dengan matang..

Terlihat mirip, banyak orang tua baru sulit membedakan antara gumoh dan muntah pada bayi. Supaya tidak tertukar, simak penjelasan singkat perbedaan gumoh dan muntah pada bayi berikut ini..

Calon pengantin perlu melakukan tes kesehatan sebelum menikah. Tujuannya untuk mendeteksi ada tidaknya risiko penyakit menular seksual serta mempersiapkan kehamilan yang sehat..

Membuat perencanaan kehidupan berkeluarga bukan hanya dilakukan ketika akan menikah, namun jauh sebelumnya, yakni sejak masih remaja. .

Ada aturan khusus yang harus diperhatikan orang tua ketika memberikan MPASI. Dengan mengikuti aturan ini, tumbuh kembang anak di 1.000 Hari Pertama Kehidupan akan lebih optimal..

Penting bagi setiap wanita untuk mengetahui masa subur. Hal ini bisa jadi bekal untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak di masa depan. Begini cara menghitung masa subur..

Ibu menyusui boleh menjalankan ibadah puasa, asalkan tetap mengatur asupan nutrisi harian. Selain menjaga tubuh tetap kuat, produksi ASI untuk si kecil pun tetap lancar..

Bumil yang ingin berpuasa, pastikan berkonsultasi dulu dengan dokter dan pelajari tanda-tanda yang mengharuskan Bumil segera berbuka..

Sebelum memasuki jenjang pernikahan, kita harus pastikan sudah memenuhi tanda-tanda kita siap menikah.

Sama halnya dengan motorik, kemampuan sensoris anak juga harus selalu diasah guna merangsang seluruh indra berfungsi optimal. Ada banyak cara menstimulasi sensori anak, salah satunya lewat permainan..

Banyak informasi menyebutkan bahaya serat bisa menyebabkan bayi mengalami sembelit saat masa MPASI. Benarkah sebaiknya bayi tidak boleh diberi serat selama masa MPASI?.

Normalnya, warna darah menstruasi adalah merah. Namun, bagaimana jika darah haid cenderung berwarna merah gelap, cokelat, atau bahkan hitam? Cari tahu jawabannya pada artikel berikut!.

Demi menciptakan MPASI berkualitas, Genbest harus memerhatikan cara menyimpan dan mengolah bahan-bahan MPASI dengan baik. Dengan kualitas bahan makanan yang terjaga gizi yang didapat juga maksimal..

Inisiasi Menyusu Dini (IMD) tidak hanya bisa dilakukan oleh ibu dengan persalinan normal. Pada ibu dengan persalinan caesar, hal ini tetap bisa dilakukan. Begini prosedur IMD pasca operasi caesar..

Melihat bayi lapar tidak harus menunggu si kecil menangis. Kita bisa membaca tanda lapar dan kenyang si kecil sesuai usianya dengan beberapa kode ini..