Memperkenalkan tekstur MPASI secara bertahap pada si kecil akan memberi banyak manfaat, dari membantu si kecil belajar mengunyah, membantu perkembangan bicara, hingga mencegah si kecil menjadi anak yang suka pilih-pilih makanan kelak..

Asupan protein hewani pada MPASI berperan penting dalam mengoptimalkan tumbuh kembang anak dan mencegah stunting. Berikut pilihannya. .

Bulan Februari dan Agustus dikenal sebagai Bulan Vitamin A karena di bulan ini Pemerintah memberikan vitamin A secara gratis untuk anak usia 6 bulan sampai 59 bulan..

Ada banyak alternatif aktivitas fisik untuk anak umur 0-24 bulan yang dapat meningkatkan kecerdasan dan tumbuh kembang optimal. Apa saja pilihannya?.

Responsive feeding merupakan salah satu metode pemberian MPASI yang disarankan WHO. Begini cara menerapkan responsive feeding yang tepat bagi anak..

Radang atau inflamasi usus erat kaitannya dengan proses penyerapan nutrisi yang tidak sempurna sehingga bisa mengganggu pertumbuhan anak. .

Selain stunting, remaja Indonesia juga rawan terkena masalah kesehatan lain. Mulai dari yang disebabkan kekurangan vitamin hingga kelebihan berat badan..

Extra virgin olive oil atau EVOO merupakan salah satu minyak yang dianggap memiliki banyak manfaat kesehatan. Tapi apakah semua manfaatnya berlaku juga untuk si kecil yang masih bayi? .

Selain makan opor, libur Lebaran bisa diisi dengan kegiatan jalan-jalan mengunjungi tempat wisata bersama keluarga. Namun ingat, masih pandemi, jadi pilih lokasi wisata yang aman COVID-19, ya!.

Ada aturan khusus yang harus diperhatikan orang tua ketika memberikan MPASI. Dengan mengikuti aturan ini, tumbuh kembang anak di 1.000 Hari Pertama Kehidupan akan lebih optimal..

Banyak informasi menyebutkan bahaya serat bisa menyebabkan bayi mengalami sembelit saat masa MPASI. Benarkah sebaiknya bayi tidak boleh diberi serat selama masa MPASI?.

Demi menciptakan MPASI berkualitas, Genbest harus memerhatikan cara menyimpan dan mengolah bahan-bahan MPASI dengan baik. Dengan kualitas bahan makanan yang terjaga gizi yang didapat juga maksimal..

Melihat bayi lapar tidak harus menunggu si kecil menangis. Kita bisa membaca tanda lapar dan kenyang si kecil sesuai usianya dengan beberapa kode ini..

Saat memasuki fase MPASI, Genbest bisa menerapkan sejumlah aturan pada bayi, agar si kecil dapat makan dengan lahap dan tumbuh kembangnya optimal. Apa saja?.

Memberikan bayi telur mentah atau setengah matang disebut-sebut bisa membuat bayi lebih cerdas. Namun benarkah telur mentah dan setengah matang aman untuk bayi? Ini faktanya..

Kemampuan sensoris terkait erat dengan fungsi panca indera, termasuk indera perasa dan penciuman. Tak heran stimulasi sensoris yang tepat dipercaya bisa menunjang keberhasilan pemberian MPASI pada bayi. .

MPASI 4 bintang saat ini sudah mulai ditinggalkan banyak orang tua dan diganti dengan MPASI menu lengkap. Kenapa?.

Suplemen dipercaya dapat menambah nafsu makan sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh anak agar tidak mudah sakit. Namun, suplemen apa yang dibutuhkan anak hingga memasuki usia 2 tahun?.

Agar anak tidak melakukan GTM, Genbest perlu menerapkan feeding rule yang benar. Dibandingkan harus membujuk anak dan berakhir tantrum, lebih baik praktikkan cara-cara ini..

Menghadapi anak yang sering mengemut makanan memang bikin gregetan, ya, Genbest! Yuk, coba cara mengatasi anak makan diemut pada artikel berikut. Jangan dipaksa, ya!.

Perawakan pendek yang perlu dicurigai sebagai masalah kesehatan yang serius adalah ketika seorang anak memiliki tinggi badan jauh di bawah rata-rata usia dan jenis kelamin anak tersebut..

Tinggi badan salah satu faktor penting dalam memantau tumbuh kembang anak. Yuk, coba lakukan tes mandiri berikut untuk mengetahui apakah tinggi badan si kecil termasuk normal, tinggi, atau pendek yang berisiko stunting?.

Small eater termasuk masalah makan yang kerap membuat banyak ibu resah karena si kecil hanya mau makan sedikit. Kalau sudah begini, bagaimana cara mengatasinya agar tumbuh kembang anak optimal, ya?.

Saat memasuki usia 1 tahun, biasanya pola makan dan menu MPASI berubah. Agar tumbuh kembang si kecil tetap optimal, ikuti pola makan berikut ini, yuk!.

Menari dan bernyanyi merupakan kegiatan yang sangat digemari anak-anak. Ternyata kegiatan ini bermanfaat bagi tumbuh kembang si kecil, lho!.

Serat baik untuk kesehatan. Tapi jumlah serat yang dibutuhkan bayi tidak sebanyak orang dewasa, lho! Lantas, berapa ideal kebutuhan serat bayi?.

Meskipun nasi merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia, tapi si kecil yang baru dikenalkan MPASI tidak boleh langsung diberikan nasi yang seperti kita nikmati. Berikut aturan memberi nasi untuk MPASI bayi..

Mengajak si kecil makan dengan tenang di meja makan memang tidak mudah. Salah satu “senjata” yang sering kita pakai adalah memberikan gadget saat makan agar si kecil tenang. Bolehkah hal itu?.

Makan mi instan adalah favorit banyak orang, tidak terkecuali anak-anak. Sayangnya, mengonsumsi terlalu sering mi instan punya efek kurang baik bagi kesehatan anak. .

Genbest, saat si kecil mengalami kesulitan menelan MPASI-nya pasti bikin kita khawatir, ya? Tenang, jangan panik. Yuk, lakukan tips-tips berikut ini..

Jadwal makan untuk si 2 tahun bisa memberikan banyak manfaat. Salah satunya, dia akan belajar keteraturan dan lebih menghargai rasa kenyang dan lapar sehingga lebih menikmati makanan yang disajikan..

Menyapih dengan cinta atau weaning with love adalah metode penyapihan paling ideal untuk si kecil. Bagaimana caranya? Simak tips melakukan weaning with love berikut ini!.

Ada banyak cara menstimulasi tumbuh kembang anak, salah satunya dengan permainan. Apalagi, ada banyak pilihan mainan yang pasti enggak bikin anak bosan..

Pendidikan seksual dan reproduksi penting dikenalkan pada anak sejak dini supaya mereka bisa lebih peduli pada kesehatan seksual dan reproduksinya saat dewasa nanti..

Keterlambatan motorik dapat mengganggu tumbuh kembang si kecil. Kenali ciri-ciri keterlambatan motorik anak dan cara stimulasi untuk mencegahnya..

CTA

INGIN TAHU LEBIH LANJUT SOAL PENCEGAHAN STUNTING?

Yuk simak penjelasan singkat pada info FAQ berikut ini.

lebih lanjut
To Top