Asam folat menjadi salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Bahkan, kita harus memenuhi kebutuhan asam folat sejak sebelum menikah hingga saat masa kehamilan..

Tidak sedikit pasangan suami istri ragu menggunakan alat kontrasepsi bawah kulit atau KB Implan. Jangan sampai terjebak dengan informasi yang salah, cek mitos dan fakta KB Implan ini..

Menjaga kesehatan reproduksi bisa dimulai dari kebiasaan sehari-hari. Begini cara menjaga organ reproduksi sebelum menikah..

Makanan yang bumil makan adalah sumber utama nutrisi untuk si kecil yang masih dalam kandungan. Nutrisi yang tepat dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan optimal janin, dan menjauhkan dari stunting..

Banyak pasangan baru menikah masih ingin menikmati masa-masa “pacaran”. Tidak heran jika banyak pasangan baru menikah menunda kehamilan, baik itu secara alami maupun menggunakan alat kontrasepsi..

Berencana menikah dalam waktu dekat, namun masih sedikit bimbang? Jangan buru-buru, ada baiknya jawab 5 pertanyaan ini bersama pasangan sebelum menikah..

Berencana langsung memiliki momongan setelah menikah? Boleh saja, kok, namun pastikan Genbest sudah benar-benar siap hamil agar melahirkan keturunan yang sehat dan bebas stunting..

Kesehatan ibu jauh sebelum hamil akan memengaruhi perkembangan janin dan kesehatan saat si kecil lahir nanti, termasuk apakah ia akan menderita stunting atau bebas stunting. .

Pastikan status gizi calon pengantin normal sebelum menikah. Karena calon pengantin dengan status gizi buruk berisiko melahirkan anak stunting. Mengapa demikian? .

Tes kesehatan sebelum menikah sangat penting sebagai bagian dari persiapan kehamilan sehat dan lancar. Salah satu tes kesehatan yang perlu dilakukan setiap pasangan adalah tes kesuburan. .

Setidaknya ada 5 vaksin penting bagi calon pengantin wanita yang perlu dilakukan sebelum menikah. Catat dan segera jadwalkan untuk mendapatkannya, ya Genbest!.

Semua pastinya ingin memiliki keturunan sehat dan jauh dari stunting. Oleh karena itu, sebelum menikah Genbest harus melakukan berbagai persiapan dengan matang guna meminimalkan risiko stunting..

Status gizi berperan penting dalam menciptakan keluarga dan keturunan yang sehat dan jauh dari risiko stunting. Karena itulah, mempersiapkan status gizi sebelum menikah menjadi begitu penting..

Bagi Genbest yang berencana menikah, pastikan sudah memiliki Sertifikat Layak Kawin. Segera ke kelurahan dan puskesmas untuk mengurusnya!.

Hampir sebagian besar orang ingin menjalin hubungan dengan pasangan hingga jenjang yang lebih serius, pernikahan. Namun apa sebenarnya tujuan menikah itu? .

Daftar persiapan pernikahan tidak hanya sekadar mempersiapkan katering dan gedungnya saja, namun juga kesehatan fisik dan mental calon pengantin..

Apakah saat menikah nanti, semua masalah, seperti kecemburuan, pertengkaran, hingga sifat buruk sang pacar akan berubah? Cek dulu di sini faktanya!.

Akhirnya, pemerintah memutuskan untuk menjadikan vaksin HPV sebagai salah satu vaksinasi wajib nasional. Pengadaan vaksinasi HPV gratis ini pastinya jadi kabar baik bagi remaja putri. Mengapa demikian?.

Menjadi orang tua tidak hanya sekadar memiliki fisik sehat, namun lebih dari itu. Apa saja tanda-tandanya?.

Menjelang pernikahan umumnya setiap pasangan akan sibuk dengan segala persiapannya. Mulai dari mengurus resepsi, katering, hingga tes kesehatan. Lantas, berapa lama mempersiapkan semua itu?.

Oleh karena itu, penting bagi Genbest melakukan pemeriksaan kesehatan pranikah, agar terhindar dari berbagai macam penyakit ini. .

Bagi Genbest yang berencana menikah, sudahkah mempersiapkan asupan gizi pranikah? Memerhatikan status gizi sebelum menikah sangat penting, guna mewujudkan keluarga sehat, lho!.

Pernikahan dini punya dampak besar bagi kehidupan seseorang, baik secara fisik maupun psikologis. Penting bagi remaja putri untuk mengenali macam-macam dampak pernikahan dini tersebut..

Penderita anemia perlu selalu memerhatikan asupan gizinya, termasuk saat bersukacita di Lebaran. .

Calon pengantin perlu melakukan tes kesehatan sebelum menikah. Tujuannya untuk mendeteksi ada tidaknya risiko penyakit menular seksual serta mempersiapkan kehamilan yang sehat..

Membuat perencanaan kehidupan berkeluarga bukan hanya dilakukan ketika akan menikah, namun jauh sebelumnya, yakni sejak masih remaja. .

Penting bagi setiap wanita untuk mengetahui masa subur. Hal ini bisa jadi bekal untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak di masa depan. Begini cara menghitung masa subur..

Sebelum memasuki jenjang pernikahan, kita harus pastikan sudah memenuhi tanda-tanda kita siap menikah.

Anemia berisiko membahayakan calon ibu dan janin. Karena itu, menjelang pernikahan setiap calon pengantin perlu menjaga asupan gizinya. Begini cara menjaga asupan gizi calon pengantin agar terhindar dari anemia..

Berencana menggunakan pil KB atau pil sebagai alat kontrasepsi? Berikut beberapa fakta menarik terkait pil KB yang perlu Genbest ketahui. .

Kehidupan pernikahan itu akan jauh berbeda dengan masa-masa pacaran, karena pernikahan adalah salah satu komitmen terbesar dalam hidup. Oleh karena itu, sebelum memasuki jenjang pernikahan, pastikan memang benar-benar siap..

Faktor penyebab stunting ternyata bukan hanya kualitas gizi dan sanitasi buruk. Pernikahan di usia belia, di bawah 19 tahun, saat Genbest masih remaja, juga jadi salah satu penyebabnya, lho..

Banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum menikah, salah satunya melakukan serangkaian tes kesehatan bagi wanita untuk mempersiapkan kehamilan yang sehat dan lancar nantinya..

Berencana menikah dalam waktu dekat? Jika ya, ada syarat terbaru sebelum menikah yang harus dilengkapi calon pengantin, salah satu tujuannya untuk memiliki keturunan yang sehat dan tidak berisiko stunting..

Genbest, mengenali tanda hamil sejak dini itu penting banget, lho! Dengan begitu, kita bisa menjalani kehamilan sebaik mungkin, sehingga tumbuh kembang janin optimal..

Melakukan seks sebelum menikah atau saat pacaran sangat berisiko, mulai dari kehamilan di usia remaja, depresi, sampai tertular penyakit kelamin. .

Jangan sampai alasan Genbest menikah di usia remaja cuma karena temen-temen udah banyak yang menikah..

Apakah Genbest dan pasangan sudah mulai merencanakan pernikahan? Agar semakin siap dan mantap, coba cek kembali tanda siap tidaknya Genbest dan pasangan memasuki jenjang pernikahan berikut ini!.

Hamil di bawah usia 20 tahun punya risiko. Yuk, kenali risiko hamil di bawah usia 20 tahun agar kita lebih bijak dalam merencanakan kehamilan..

Ternyata nyeri akibat endometriosis punya gejala yang mirip dengan rasa nyeri haid normal, loh! Namun tetap ada perbedaan mendasar di antara keduanya. Apa saja perbedaan tersebut?.

KB suntik bisa menjadi cara praktis dan efektif untuk mengatur jarak kehamilan. Bingung mau pilih KB suntik yang mana? Berikut dua jenis KB suntik beserta kelebihan dan kekurangannya..

Tidak sedikit pasangan yang masih ragu untuk menggunakan alat kontrasepsi karena berita simpang siur yang berkembang. Agar tidak terjebak dalam informasi hoaks, berikut mitos dan fakta yang harus Genbest ketahui..

Siapa yang masih menganggap infertilitas adalah masalah dari sisi perempuan saja? Yuk, pahami lebih lanjut tentang mitos-mitos seputar infertilitas dan faktanya berikut. .

Kehidupan pernikahan jauh berbeda dengan masa pacaran. Agar keharmonisan rumah tangga terjaga baik kelak, ada hal-hal penting yang sebaiknya dipersiapkan sebelum melangkah ke pelaminan. .

CTA

INGIN TAHU LEBIH LANJUT SOAL PENCEGAHAN STUNTING?

Yuk simak penjelasan singkat pada info FAQ berikut ini.

lebih lanjut
To Top