Bayi prematur harus diberikan nutrisi dengan 4 cara ini agar tidak salah langkah.

Konon katanya, ibu hamil dilarang makan pedas karena dapat menyebabkan kontraksi di perut. Benarkah faktanya demikian?.

Memberikan MPASI kepada bayi yang tidak sesuai dengan umurnya dapat menyebabkan kebutuhan nutrisi yang diperlukan bayi menjadi tidak terpenuhi..

Makanan murah yang ada di sekitar Genbestie ini dapat dikonsumsi untuk mencegah anemia.

Katanya, minum tablet tambah darah saat hamil bikin bayi susah lahir. Mitos atau fakta, ya?.

4 asupan suplemen ini bisa dikonsumsi ibu hamil untuk mencegah stunting sedini mungkin.

Sebagai orang tua, Genbestie bisa ajarkan pada anak 5 tips memilih jajan sehat di sekolah.

Buat working mom, ini 7 tips menyimpan ASI agar nutrisinya tetap terjaga.

Konon katanya ibu hamil tidak boleh minum kopi karena berbahaya bagi janin. Kira-kira benar atau tidak ya?.

Ibu hamil yang percaya mitos tidak boleh makan ikan, agar bayinya tidak amis, ternyata dampaknya bisa membuat calon buah hati berisiko stunting. Kok bisa ya?.

Daun kelor ternyata merupakan salah satu bahan makanan untuk mencegah stunting.

Berbagai upaya dilakukan agar tumbuh kembang anak di 1.000 hari pertama kehidupannya optimal, salah satunya dengan memberikan vitamin terbaik untuk anak. Namun, apakah si kecil membutuhkan suplemen vitamin tambahan?.

Mengonsumsi ikan yang kaya akan omega-3 bisa meningkatkan tumbuh kembang dan kecerdasan bayi! Yuk, cari tahu jenis ikan apa saja yang baik untuk MPASI..

Kedua dua masalah makan tersebut terdengar mirip. Lantas, apa perbedaan picky eater dan selective eater? Serta apa dampaknya bagi tumbuh kembang?.

Memberi ASI di 1.000 hari pertama kehidupan sangat penting bagi tumbuh kembang si kecil. Namun, ada satu masalah yang kerap dialami ibu menyusui, yakni payudara nyeri saat menyusui. Begini cara mengatasinya..

Gelisah karena berat janin di kandungan kurang? Banyak calon ibu yang menambahkan nutrisi dengan minum susu hamil. Benarkah demikian?.

Banyak hal yang harus dipersiapkan saat merencanakan kehamilan sehat, salah satunya mengonsumsi vitamin. Tujuannya membantu mengoptimalkan perkembangan janin di kandungan..

Saking gemasnya, tidak jarang kita memaksa anak menghabiskan MPASI. Padahal, memaksa anak makan MPASI berdampak buruk bagi tumbuh kembang anak. Bikin anak trauma!.

Kadar hemoglobin (Hb) rendah menjadi salah satu masalah kesehatan yang banyak dialami ibu hamil. Sebelum terlambat, begini cara alami menaikan Hb pada ibu hamil agar bebas stunting..

Apakah si kecil sering terbangun di tengah malam atau tidurnya banyak gerak, seperti tidak nyenyak dan gelisah? Jangan-jangan dia kekurangan zat besi!.

Banyak hal yang perlu diperhatikan saat mengolah MPASI, salah satunya penambahan gula sebagai penyedap rasa. Pemberian gula berlebih pada MPASI bisa berdampak negatif pada kesehatan dan tumbuh kembang anak..

Asam folat menjadi salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Bahkan, kita harus memenuhi kebutuhan asam folat sejak sebelum menikah hingga saat masa kehamilan..

Makanan yang bumil makan adalah sumber utama nutrisi untuk si kecil yang masih dalam kandungan. Nutrisi yang tepat dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan optimal janin, dan menjauhkan dari stunting..

Memperkenalkan tekstur MPASI secara bertahap pada si kecil akan memberi banyak manfaat, dari membantu si kecil belajar mengunyah, membantu perkembangan bicara, hingga mencegah si kecil menjadi anak yang suka pilih-pilih makanan kelak..

Anemia defisiensi besi sering terjadi pada wanita hamil. Jadi kalau Genbest merasa lesu, lemah, dan sering sulit beraktivitas karena terus merasa letih, anemia mungkin menjadi penyebabnya..

Asupan protein hewani pada MPASI berperan penting dalam mengoptimalkan tumbuh kembang anak dan mencegah stunting. Berikut pilihannya. .

Pencegahan stunting pada masa 1.000 HPK adalah yang paling efektif. Itulah mengapa busui harus mampu memenuhi kebutuhan gizi hariannya agar tumbuh kembang si kecil optimal dan bebas stunting..

Bulan Februari dan Agustus dikenal sebagai Bulan Vitamin A karena di bulan ini Pemerintah memberikan vitamin A secara gratis untuk anak usia 6 bulan sampai 59 bulan..

Supaya kebutuhan nutrisi harian bayi terpenuhi, Genbest harus rajin menyusui bayi. Lantas benarkah bayi harus disusui tepat 2 jam sekali? .

Punya tekstur lembut, banyak orang tua menjadikan pisang sebagai menu andalan untuk bayi. Meski begitu, pastikan Genbest tidak memberi pisang kerok pada bayi di bawah 6 bulan. Apa alasannya?.

Responsive feeding merupakan salah satu metode pemberian MPASI yang disarankan WHO. Begini cara menerapkan responsive feeding yang tepat bagi anak..

Status gizi berperan penting dalam menciptakan keluarga dan keturunan yang sehat dan jauh dari risiko stunting. Karena itulah, mempersiapkan status gizi sebelum menikah menjadi begitu penting..

Pemberian ASI eksklusif berperan penting dalam mengoptimalkan tumbuh kembang anak. Masalahnya, ASI kerap tidak keluar pasca melahirkan. Jangan panik, coba lakukan cara ini..

Siapa saja pastinya ingin melihat sang buah hati sehat dan tumbuh optimal dan jauh dari ancaman stunting. Salah satu kuncinya adalah memenuhi asupan zat besi harian si kecil. .

Extra virgin olive oil atau EVOO merupakan salah satu minyak yang dianggap memiliki banyak manfaat kesehatan. Tapi apakah semua manfaatnya berlaku juga untuk si kecil yang masih bayi? .

Banyak hidangan khas Indonesia berupa makanan bersantan. Tapi banyak yang bilang, makanan bersantan tidak sehat. Ini yang terkadang membuat ibu menyusui jadi ragu-ragu menikmati makanan lezat tersebut. .

Penderita anemia perlu selalu memerhatikan asupan gizinya, termasuk saat bersukacita di Lebaran. .

Mudik bersama bayi pasti membutuhkan persiapan ekstra untuk mencegah rewel sepanjang perjalanan. Berikut ini beberapa perlengkapan mudik penting yang harus dibawa..

Ada aturan khusus yang harus diperhatikan orang tua ketika memberikan MPASI. Dengan mengikuti aturan ini, tumbuh kembang anak di 1.000 Hari Pertama Kehidupan akan lebih optimal..

Ibu menyusui boleh menjalankan ibadah puasa, asalkan tetap mengatur asupan nutrisi harian. Selain menjaga tubuh tetap kuat, produksi ASI untuk si kecil pun tetap lancar..

Banyak informasi menyebutkan bahaya serat bisa menyebabkan bayi mengalami sembelit saat masa MPASI. Benarkah sebaiknya bayi tidak boleh diberi serat selama masa MPASI?.

Demi menciptakan MPASI berkualitas, Genbest harus memerhatikan cara menyimpan dan mengolah bahan-bahan MPASI dengan baik. Dengan kualitas bahan makanan yang terjaga gizi yang didapat juga maksimal..

Inisiasi Menyusu Dini (IMD) tidak hanya bisa dilakukan oleh ibu dengan persalinan normal. Pada ibu dengan persalinan caesar, hal ini tetap bisa dilakukan. Begini prosedur IMD pasca operasi caesar..

Baik foremilk maupun hindmilk, keduanya sama-sama penting untuk pertumbuhan si kecil. Yuk, kenali perbedaan dan manfaat foremilk dan hindmilk.

Tidak semua makanan olahan buruk, tapi sebisa mungkin hindari si kecil dari ultra processed food. Kenapa? Yuk, simak penjelasannya di sini!.

Saat memasuki fase MPASI, Genbest bisa menerapkan sejumlah aturan pada bayi, agar si kecil dapat makan dengan lahap dan tumbuh kembangnya optimal. Apa saja?.

Mengonsumsi susu merupakan hal penting untuk tumbuh kembang anak. Tapi bila berlebihan pun tidak baik, simak di sini selengkapnya!.

Memberikan bayi telur mentah atau setengah matang disebut-sebut bisa membuat bayi lebih cerdas. Namun benarkah telur mentah dan setengah matang aman untuk bayi? Ini faktanya..

Protein menjadi salah satu sumber gizi penting yang harus ada dalam setiap makanan yang dikonsumsi anak. Selain untuk pembentukan otot, protein juga punya peran penting untuk mencegah stunting..

Menyusui pada 24 jam pertama bisa menjadi tantangan tersendiri bagi ibu baru. Sebagai pemula, Genbest tidak perlu bingung, cukup ikuti tips berikut agar prosesnya berjalan sukses..

Anemia berisiko membahayakan calon ibu dan janin. Karena itu, menjelang pernikahan setiap calon pengantin perlu menjaga asupan gizinya. Begini cara menjaga asupan gizi calon pengantin agar terhindar dari anemia..

MPASI 4 bintang saat ini sudah mulai ditinggalkan banyak orang tua dan diganti dengan MPASI menu lengkap. Kenapa?.

Suplemen dipercaya dapat menambah nafsu makan sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh anak agar tidak mudah sakit. Namun, suplemen apa yang dibutuhkan anak hingga memasuki usia 2 tahun?.

Agar anak tidak melakukan GTM, Genbest perlu menerapkan feeding rule yang benar. Dibandingkan harus membujuk anak dan berakhir tantrum, lebih baik praktikkan cara-cara ini..

Memenuhi kebutuhan nutrisi harian si kecil sangat berpengaruh pada tumbuh kembang anak, guna mencegah stunting. Sebagai patokan Genbest bisa melihat Angka Kecukupan Gizi (AKG) dari Kemenkes..

Tidak hanya karena kekurangan zat besi, anemia juga bisa disebabkan karena kekurangan vitamin B12 atau asam folat. Suplemen yang tepat dapat membantu mengatasi anemia. .

Protein menjadi salah satu sumber gizi penting yang harus ada dalam setiap makanan yang dikonsumsi anak. Selain untuk pembentukan otot, protein juga punya peran penting untuk mencegah stunting..

Masa 1.000 HPK adalah momen krusial penentu masa depan anak, termasuk dalam hal kecerdasan. Pastikan selalu memberikan makanan bernutrisi untuk mengoptimalkan fungsi otak anak, ya!.

Banyak yang menyarankan ibu hamil untuk minum susu selama masa kehamilan agar kebutuhan nutrisi harian dapat terpenuhi. Namun, wajibkah? Simak penjelasannya di artikel ini..

ASI punya peranan penting menurunkan risiko stunting pada bayi prematur. Belum matangnya kemampuan mengisap bayi prematur membuat cara menyusuinya agak berbeda. Bagaimana caranya?.

Small eater termasuk masalah makan yang kerap membuat banyak ibu resah karena si kecil hanya mau makan sedikit. Kalau sudah begini, bagaimana cara mengatasinya agar tumbuh kembang anak optimal, ya?.

Superfood ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan ibu hamil dan janin. Apa sajakah itu?.

Saat memasuki usia 1 tahun, biasanya pola makan dan menu MPASI berubah. Agar tumbuh kembang si kecil tetap optimal, ikuti pola makan berikut ini, yuk!.

Memasuki usia 7 bulan pola MPASI si kecil terus mengalami peningkatan. Agar kebutuhan nutrisi anak di 1.000 HPK tetap terjaga, ikuti panduan pemberian MPASI untuk bayi 7 bulan berikut ini..

Banyak ibu hamil takut mengonsumsi daging kambing. Padahal kalau tahu aturannya, daging kambing bisa memberi manfaat untu bumil, lho!.

Kalau kamu cepat lelah dan sering pusing karena anemia, coba, deh, konsumsi buah naga. Pasalnya buah yang digolongkan sebagai superfood ini bermanfaat untuk mencegah anemia..

Salah satu langkah awal cegah stunting adalah memastikan kebutuhan nutrisi harianmu terpenuhi sejak usia remaja, Genbest..

Jangan ragu memberi ikan tongkol sebagai menu MPASI bayi. Tingginya kandungan protein hewani pada ikan tongkol berperan peran penting dalam mencegah stunting!.

Serat baik untuk kesehatan. Tapi jumlah serat yang dibutuhkan bayi tidak sebanyak orang dewasa, lho! Lantas, berapa ideal kebutuhan serat bayi?.

Meskipun nasi merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia, tapi si kecil yang baru dikenalkan MPASI tidak boleh langsung diberikan nasi yang seperti kita nikmati. Berikut aturan memberi nasi untuk MPASI bayi..

Mengajak si kecil makan dengan tenang di meja makan memang tidak mudah. Salah satu “senjata” yang sering kita pakai adalah memberikan gadget saat makan agar si kecil tenang. Bolehkah hal itu?.

Sekilas fungsi blender dan juicer terlihat sama, yakni sama-sama menghaluskan buah dan sayur. Namun ternyata blender dan juicer memiliki hasil akhir yang berbeda dalam menjaga nutrisi, loh!.

Tidak disangka di balik bentuknya yang mungil, kuaci punya manfaat besar dan ini termasuk untuk ibu hamil. Apa saja sih manfaatnya?.

Makan mi instan adalah favorit banyak orang, tidak terkecuali anak-anak. Sayangnya, mengonsumsi terlalu sering mi instan punya efek kurang baik bagi kesehatan anak. .

Genbest, saat si kecil mengalami kesulitan menelan MPASI-nya pasti bikin kita khawatir, ya? Tenang, jangan panik. Yuk, lakukan tips-tips berikut ini..

Jadwal makan untuk si 2 tahun bisa memberikan banyak manfaat. Salah satunya, dia akan belajar keteraturan dan lebih menghargai rasa kenyang dan lapar sehingga lebih menikmati makanan yang disajikan..

Memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil yang sulit makan selalu menjadi tantangan tersendiri orang tua. Lantas agar nutrisi anak tetap terpenuhi, apa harus diberi suplemen?.

Di awal MPASI kadang membuat kita bingung menentukan menu MPASI tunggal terlebih dahulu, atau langsung memberikan MPASI lengkap pada si kecil. Nah, sebenarnya apa, sih, bedanya?.

Selain rewel, tantangan saat bayi tumbuh gigi adalah GTM atau menolak makan. Genbest bisa mencoba strategi memilih buah dan sayur yang tepat supaya si kecil bisa tetap mendapat asupan bergizi, sekaligus semangat makan lagi. .

Pada sekitar usia 9 bulan, banyak bayi mulai ingin menunjukkan kemandiriannya, salah satunya dengan melakukan GTM dan mulai pilih-pilih makanan. .

Tidak sedikit yang beranggapan lemak itu jahat. Faktanya, tidak semua jenis lemak itu jahat. Bahkan, lemak wajib ada di dalam menu MPASI si kecil. Apa manfaatnya? .

Memasuki usia 9 bulan kita sudah bisa memberikan si kecil makanan yang semakin beragam. Berikut beberapa panduan pemberian MPASI yang harus diperhatikan..

Pemberian makanan pendamping ASI (MPASI) merupakan salah satu periode penting dalam 1.000 hari pertama kehidupan (HPK) anak. Pemberian MPASI yang tepat dapat menunjang pertumbuhan dan perkembangan optimal si kecil..

Apakah asupan vitamin C di tubuh berlebih dan bisa berdampak buruk pada si kecil? Cek faktanya di sini, ya..

Belum lama ini sempat heboh soal hati ayam yang diberitakan beracun dan berbahaya untuk bayi. Benarkah demikian? Simak faktanya di sini!.

Untuk menyukseskan ASI eksklusif terkadang dibutuhkan beberapa perlengkapan yang dapat membuat Genbest lebih mudah menyusui dan lebih nyaman. Apa saja perlengkapan menyusui itu?.

Beragam mitos terkait alergi anak bisa bikin bingung. Salah satu yang paling sering muncul adalah alergi bisa sembuh dengan terus mengonsumsi pemicunya..

IMD atau Inisiasi Menyusu Dini disarankan oleh WHO dalam satu jam pertama setelah kelahiran karena akan memberikan banyak manfaat untuk bayi dan ibu. Tertarik untuk menjalani IMD? Simak di sini bagaimana keajaiban IMD!.

Saat berusia dua tahun umumnya anak sudah lebih mandiri dan siap berhenti menyusu ASI. Tapi bagaimana dengan Genbest sendiri, apa sudah siap? Berikut tanda-tanda yang bisa menunjukkan ibu sudah siap berhenti menyusui..

Mengonsumsi makanan yang tepat dapat membantu ibu lebih cepat pulih usai melahirkan dan melancarkan pemberian ASI eksklusif kepada si kecil..

Apakah Genbest sedang menyusui dan penggemar yogurt? Simak berbagai manfaat yoghurt di artikel ini ya!.

Was-was karena si kecil kurus padahal sudah ASI eksklusif? Apakah benar ini gara-gara ASI tidak bergizi? .

Genbest mungkin pernah membaca kalau mengurangi asupan karbohidrat bisa membuat kita lebih sehat? Hati-hati dengan saran ini, Genbest, karena metode ini mungkin bisa diterapkan pada orang dewasa, tapi TIDAK BERLAKU bagi anak-anak, apalagi balita..

Di balik daunnya yang tipis dan memanjang, ada segudang nutrisi kangkung yang baik bagi tumbuh kembang anak. Lantas, apakah boleh memberi MPASI kangkung untuk anak di bawah 1 tahun? .

Apakah berat badan si kecil kurang? Untuk mengejar berat badan idealnya, pastikan GenBest memilih makanan tinggi kalori yang sehat buat si kecil, ya!.

Bumil sedang malas makan, pengennya makan buah yang segar, tapi khawatir terkena anemia? Jangan khawatir, ada buah-buahan yang kaya zat besi, kok!.

Ibu menyusui yang berolahraga memang dapat mengubah rasa ASI. Lho, kok? Yuk, cek berbagai fakta dan mitos menarik seputar olahraga untuk ibu menyusui berikut ini..

Bukan hanya berpengaruh pada kemampuan tubuh dalam menyerap nutrisi, pencernaan yang sehat ternyata dapat mendukung perkembangan otak dan sistem kognitif si kecil. Lho, bagaimana hubungannya?.

GenBest, ternyata memberikan ASI eksklusif merupakan salah satu cara mencegah kehamilan! Lantas, mengapa menyusui disebut-sebut sebagai kontrasepsi atau KB alami? .

Dua tahun pertama kehidupan anak merupakan masa emas pertumbuhan. Pada periode yang kritis ini, kekurangan gizi, akan membawa dampak negatif, seperti stunting. Karena itulah, anak membutuhkan berbagai nutrisi agar tumbuh kembangnya optimal..

Sebagian besar masalah makan pada adalah hal yang wajar, GenBest. Yuk, kenali ragam masalah makan pada anak dan cara mengatasinya berikut ini..

Makan seafood selama masa kehamilan itu boleh-boleh saja. Asalkan, tahu panduan yang tepat dan aman untuk ibu hamil. Lengkapnya, simak artikel ini, ya..

Masih ragu memberikan ceker ayam pada anak? Padahal ada banyak manfaat ceker ayam pada MPASI si kecil, lho. Salah satunya bisa menjaga daya tahan tubuh si kecil..

Mengonsumsi probiotik selama kehamilan tidak jarang membuat bumil was-was, karena takut mengganggu kondisi janin. Apakah benar probiotik berbahaya bagi ibu hamil? .

Mengonsumsi makanan bernutrisi, seperti sayuran selama masa kehamilan akan mendukung kesehatan bumil dan baik untuk tumbuh kembang janin, sekaligus mencegah stunting. .

Berat badan adalah salah satu indikator kesehatan bagi anak-anak. Lalu bagaimana jika berat badan si kecil berada di bawah standar ideal? .

Agar proses menyusui berjalan lancar dan menyenangkan, GenBest perlu mempersiapkannya jauh-jauh hari. Simak tips-tips sederhana berikut agar momen menyusui lebih optimal..

Mengolah pisang untuk MPASI bayi tidak hanya sebatas puree saja, lho. Ada banyak variasi menu MPASI buah pisang yang bisa GenBest coba di rumah. Agar anak tidak bosan. Ini resepnya!.

Di trimester tiga kehamilan ini, ibu hamil bisa memilih makanan-makanan sehat yang dapat mengurangi berbagai keluhan yang sedang dialami, sekaligus yang dapat terus menunjang tumbuh kembang janin..

Selain sayuran, daging juga sering menjadi musuh anak-anak. Padahal sumber protein satu ini dapat mendukung tumbuh kembang si kecil, lho. Yuk, intip 5 trik membuat anak mau makan daging..

Cegah Penyakit Kardiovaskular, Ini 6 Manfaat Lain Pepaya Pepaya menjadi salah satu buah yang kerap digunakan sebagai MPASI si kecil berkat tingginya kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan dan tumbuh kembang anak..

Memiliki segudang nutrisi dan manfaat, tidak heran jika buah kerap dijadikan salah satu menu MPASI anak. Namun, GenBest harus memilih buah yang tepat agar aman dikonsumsi si kecil..

Pijat laktasi salah satu solusi yang bisa dilakukan untuk melancarkan produksi ASI. Pijatan yang mudah ditiru di rumah ini memiliki berbagai manfaat penting bagi ibu menyusui, lho..

Cari tahu tips-nya supaya bahan-bahan makanan tetap segar, tetap punya nilai gizi, dan tetap aman dikonsumsi keluarga, terutama si kecil..

Adanya bau amis dan tekstur yang cukup asing menjadi salah satu penyebab anak tidak suka makan ikan. Tenang, ada cara siasati anak agar suka makan ikan berikut ini..

Untuk memenuhi kebutuhan folat harian selama masa kehamilan tidak selalu harus mengandalkan suplemen. Ada beberapa makanan kaya kandungan asam folat dan penting untuk ibu hamil. .

Vitamin C menjadi salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Untuk mendapatkan manfaat vitamin C pada si kecil, GenBest bisa memberikan berbagai buah pilihan berikut ini..

Menjadikan junk food sebagai solusi agar si kecil mau makan bukan ide yang tepat. Pasalnya, sering mengonsumsi junk food membawa berbagai dampak buruk pada tumbuh kembang anak..

Beberapa kebiasaan saat menyusui bisa menghambat proses menyusui. Berikut ini beberapa kebiasaan yang harus dihindari ibu saat menyusui bayi..

Mengalami morning sickness bukan berarti menunda sarapan, ya. Di masa kehamilan GenBest wajib memenuhi kebutuhan nutrisi harian agar janin sehat dan tidak berisiko stunting..

GenBest pertama kali membuat puree untuk MPASI si kecil? Simak dulu, yuk, hal-hal seputar puree yang perlu kamu ketahui, dari soal tekstur, porsi, hingga pengolahannya. .

MPASI berfungsi memenuhi kebutuhan nutrisi harian anak agar tumbuh kembangnya optimal. Tanpa disadari, ada beberapa kesalahan pemberian puree yang bisa menyebabkan anak mengalami kurang gizi dan terancam stunting. .

Biasanya seorang ibu baru cemas atas kecukupan ASI untuk si kecil, karena merasa ASI-nya tidak lancar. Pastinya hal ini bikin panik, padahal ada cara mudah untuk mendongkrak produksi ASI, lho..

Berkat tingginya kandungan nutrisi di dalamnya, menjadikan ASI memiliki segudang manfaat untuk tumbuh kembang anak. Mulai dari melindungi bayi dari berbagai penyakit hingga mencegah stunting. .

Jumlah ASI yang sedikit saat dipompa memunculkan kekhawatiran tersendiri bagi banyak ibu. Nah, supaya jumlah ASI bisa maksimal saat dipompa, coba lakukan cara berikut ini..

Di balik bentuknya yang mungil, kacang-kacangan memiliki segudang manfaat bagi ibu hamil. Apa saja jenis kacang yang baik bagi ibu hamil? Ini listnya..

Alergi protein susu sapi sudah bisa dikenali sejak masa 1.000 hari pertama kehidupan anak. Lantas bagaimana tanda-tanda si kecil memiliki alergi protein susu sapi?.

Memiliki segudang nutrisi yang dapat mencegah stunting, menjadikan ikan sebagai salah satu jenis makanan yang cocok dijadikan menu MPASI. Tapi, kapan anak boleh makan ikan untuk MPASI, ya?.

Ada banyak faktor yang menentukan keberhasilan memberikan ASI, salah satunya adalah posisi saat menyusui. Berikut ini adalah 5 posisi menyusui bayi yang aman dan nyaman..

Selama kehamilan, penuhi kebutuhan zat besi harian GenBest dengan rajin makan-makanan yang kaya zat besi..

Menyusui satu bayi mungkin GenBest sudah ada bayangan. Namun bagaimana dengan bayi kembar? Apakah harus bergantian atau bisa dilakukan bersamaan langsung? Begini caranya..

Bekerja bukan halangan untuk mengoptimalkan ASI eksklusif pada si Kecil. GenBest tetap bisa memerah ASI di kantor asalnya tahu strateginya. Berikut ini adalah triknya..

Pernah kepikiran, kalau tiba-tiba listrik di rumah mati, sementara stok ASI perah masih banyak di dalam freezer? Nah, untuk jaga-jaga situasi seperti itu, intip tips menyelamatkan ASI perah saat listrik padam..

Emosi sedih, marah, stres ternyata bisa mengganggu pelepasan hormon oksitosin di otak dan menyebabkan kesulitan menyusui. Lho, kok, bisa? Simak jawabannya, yuk, di sini!.

Madu dikenal memiliki segudang manfaat untuk tubuh, namun kenapa bayi belum boleh minum madu? Ini dia fakta lengkapnya..

Orang dewasa membutuhkan tidur sekitar 8 jam sehari untuk menjaga daya tahan tubuhnya. Namun ketika baru melahirkan kebutuhan tidur ini sulit sekali terpenuhi, padahal kurang tidur dapat mempengaruhi produksi ASI. Jadi busui harus bagaimana?.

Buah melon dikenal memiliki banyak nutrisi dengan segudang manfaat bagi tubuh. Maka tidak heran kalau buah melon kerap dijadikan menu MPASI bayi..

Boleh saja menyimpan stok MPASI, tapi GenBest harus tahu cara menyimpan yang tepat agar kandungan nutrisi dalam MPASI tetap terjaga..

Berbagai penghematan bisa GenBest lakukan dengan cerdik, sehingga memberikan ASI bagi si kecil pun bisa terus diperjuangkan..

Makan ikan ternyata juga penting dalam upaya mencegah stunting, lho, GenBest. Ikan mempunyai kandungan protein yang tidak kalah hebatnya dengan daging sapi maupun ayam..

Memasuki usia 6 bulan, si kecil siap dikenalkan dengan MPASI. GenBest sudah punya perlengkapan MPASI di rumah belum, nih? Buat yang belum, simak di sini, ya!.

Relaktasi memang punya tantangan tersendiri. Yuk, pahami cara efektif melakukan relaktasi berikut ini..

Coba cek isi piring kamu, sudah sesuai dengan “Isi Piringku” belum?.

Karena ingin punya badan langsing, dan selalu merasa gendut, jadi diet mati-matian, menolak makanan yang disajikan di rumah. Ayo, siapa yang masih seperti itu?.

Penelitian membuktikan balita yang mendapat ASI akan lebih sehat saat mereka besar nanti. Nah, GenBest tertarik untuk terus menyusui si kecil hingga. 2 tahun? Berikut tips suksesnya..

Meski gizi buruk dan stunting berbeda, namun cara terbaik untuk mencegah keduanya pada anak ternyata sama, GenBest..