30 Aug

GenBest, sering ngerasa sakit atau nyeri pada payudara selama masa kehamilan? Wajar, kok. Seiring bertambahnya usia kandungan, payudara memang ikut berubah. Salah satu tandanya payudara membengkak dan munculnya rasa sakit atau nyeri.

Perubahan ini menunjukan kesiapan payudara memproduksi nutrisi (ASI) bagi bayi. Tiap trimester perubahannya berbeda-beda. Tapi pada trimester kedua dan ketiga biasanya perubahannya paling terlihat drastis. Karena pada dua trimester terakhir ini payudara ibu hamil umumnya sudah berisi ASI, atau siap untuk memberikan nutrisi bagi bayi.

Ciri-ciri payudara berisi ASI dapat dilihat padi infografis di bawah, ya.

TENTANG KAMI

GenBest merupakan sebuah inisiasi untuk menciptakan generasi Indonesia yang bersih dan sehat, serta bebas dari stunting (klik di sini untuk mengetahui apa itu stunting), dengan mendorong masyarakat dari segala usia menerapkan pola hidup bersih dan sehat sehari-hari. Lewat situs dan media sosial genbest.id, kami menyediakan informasi yang kredibel, menciptakan komunitas yang suportif, dan memberikan pengetahuan kesehatan yang mendalam seputar pola hidup bersih dan sehat, serta stunting, bagi Anda sekeluarga, termasuk si kecil yang masih dalam kandungan dan berusia balita.

How to coax children
To Top