27 May

Hayo, sudahkah GenBest cuci tangan pakai sabun hari ini? Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ini begitu mudah dan murah, namun bisa menyelamatkan banyak nyawa. Cuci tangan, misalnya, menurut Sam Stephens, kepala Clean the World Foundation, bisa lebih efektif daripada obat-obatan dan vaksin, terutama untuk pencegahan pneumonia dan diare.

 

Nggak heran kalau cuci tangan pakai sabun selalu dijadikan tips nomor satu selama Pandemi COVID-19 ini. GenBest juga pasti tahu kalau virus corona dapat bertahan hidup menempel di berbagai benda dan akan mudah menyebar ke orang yang menyentuh benda tersebut bila tidak rajin mencuci tangannya pakai sabun.

 

Orang yang sedang sakit juga bisa menyebarkan bakteri/virus kapan saja saat menyentuh apa pun atau siapa pun. Jadi bagi yang sedang sakit flu, batuk, pilek, juga harus rajin cuci tangannya supaya nggak menularkan ke orang-orang di dekat GenBest.

 

Cuci tangan pakai sabun ternyata juga berkaitan erat dengan stunting, lho. Cari tahu detail selengkapnya di infografis ini.

 

 

TENTANG KAMI

GenBest merupakan sebuah inisiasi untuk menciptakan generasi Indonesia yang bersih dan sehat, serta bebas dari stunting (klik di sini untuk mengetahui apa itu stunting), dengan mendorong masyarakat dari segala usia menerapkan pola hidup bersih dan sehat sehari-hari. Lewat situs dan media sosial genbest.id, kami menyediakan informasi yang kredibel, menciptakan komunitas yang suportif, dan memberikan pengetahuan kesehatan yang mendalam seputar pola hidup bersih dan sehat, serta stunting, bagi Anda sekeluarga, termasuk si kecil yang masih dalam kandungan dan berusia balita.

How to coax children
To Top