18 Sep

GenBest saat si kecil sudah berusia 6 bulan jangan lupa mengajari ia keterampilan makan, ya.

 

Lho, masak makan saja harus diajari? Jangan salah, lho, saat anak belajar makan sendiri, ia belajar banyak hal, termasuk keterampilan motorik halus karena harus banyak berlatih memegang sendok dan menjimpit makanan.

 

Ini juga kesempatan yang bagus buat GenBest membantu si kecil mengenal lebih banyak rasa, bau, suhu, dan tekstur makanan. Misalnya, ia akan belajar bahwa lebih mudah mengambil sepotong pisang daripada segenggam mi.

 

Saat anak belajar makan, memang rumah akan tampak berantakan, jadi mau tidak mau, GenBest perlu bersabar.

 

Cek infografis di bawah ini untuk stimulasi keterampilan makan si kecil yang lebih detail, sesuai tahapan perkembangan usianya.

 

TENTANG KAMI

GenBest merupakan sebuah inisiasi untuk menciptakan generasi Indonesia yang bersih dan sehat, serta bebas dari stunting (klik di sini untuk mengetahui apa itu stunting), dengan mendorong masyarakat dari segala usia menerapkan pola hidup bersih dan sehat sehari-hari. Lewat situs dan media sosial genbest.id, kami menyediakan informasi yang kredibel, menciptakan komunitas yang suportif, dan memberikan pengetahuan kesehatan yang mendalam seputar pola hidup bersih dan sehat, serta stunting, bagi Anda sekeluarga, termasuk si kecil yang masih dalam kandungan dan berusia balita.

How to coax children
To Top